Kamis, 03 Desember 2009

Terkait Balon Bupati Asahan Dukungan Satuan Tugas Joko Tingkir Belum Pasti




Kisaran , BATAK POS
Satuan Tugas ( Satgas ) JokoTingkir yang selama ini dikabarkan menjadi pendukung salah seorang kandidat bakal calon (balon) bupati Asahan dr.Bambang yang akan maju pada Pilkada Juni 2010, belum pasti. Sabab hingga kini,Satgas Joko Tingkir Kabupaten Asahan yang didominasi suku terbesar di Asahan , yakni Suku Jawa,menurut para pengurusnya belum pernah menyatakan dukungannya kepada bsalah satu calon bupati manapun. Karena dukungan terhadap balon bupati akan dilakukan secara resmi oleh pengurus Besar Joko Tingkir.
“Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi Satgas Joko Tingkir Asahan untuk mandukung salah satu balon Bupati Asahan 2010. baik dari calon bersuku Jawa ,” ujar penasihat Satgas Joko Tingkir Asahan Reso Ponijo,Minggu ( 4 / 10 ) Pernyataan Tersebut, kata Reso,dinyatakan ketua Umum mereka, Sukirmanto pada pertemuan di medan beberapa waktu laubahwa Satgas Joko Tingkir hanya kan membuat pernyataan resmi setelah ditetapkannya calon bupati oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Asahan.
“ Saya langsung mendengar hal tersebut dikatakan Ketua Umum Satgas Joko Tingkir Sukirmanto, “kata Reso. Smentara itu, Ketua Satgas Joko Tingkir Asahan Raden Suhartono membenarkan pernyataan salah satu penasehat Joko Tingkir tersebut.
“Memang selama ini kami memberikan dukungan, tapi belum melalui mekanisme organisasi. Semua dukungan dalam bentuk operasional itu hanya berdasarkan kedekatan pribadi saja, namun akan segera membuat rapat pengurus untuk membicarakan masalah ini. Tetapi waktunya nanti setelah Rapat kerja wilayah bulan depan. “ papar Raden.
Saat ditanya mengenai atribut dan symbol-simnol organisasi yang digunakan balon, Raden menyatakan segera melakukan penertiban sesuai perintah Ketua Umum Pengurus Besar . “Segera kemi akan membuat surat untuk itu dan langsung akan kami tertibkan,” ujarnya, sembari mengatakan kedepan pihaknya akan mengambil langkah konkret untuk mengebalikan indepensi organisasi,sampai ada keputusan si rapat kerja wilayah.
Karena hal ini menurutnya, telah mendapat teguran dari Pengurus Besar atas tindakan Pengurus Daerah Asahan yag telah melakukan kegiatan yang mengarah pada dukung- mendukung salah satu balon Bupati Asahan. (qq)