Kamis, 03 Desember 2009

Anggota Satgas Joko Tingkir Asahan Sambut Baik Sikap Netral Organisasinya



Kisaran , Asahan Pos Baru
Pernyataan Satgas Joko Tingkir Asahan yang secara resmi belum mendukung bakal calon bupati pilkada 2010 Asahan ternyata mendapat Respon berbagai pihak khususnya para angngota dan anggotanya, pernyataan tersebut dirasa cukup mengejutkan juga.

“Saya menyambut baik sikap netral yang disampaikan oleh Ketua Pengurus Daerah tersebut, karena hal tersebut akan lebih membuat anggota satgas Joko Tingkir tidak menjadi canggung dilapangan , kenetralan tersebut diytakini akan membuat para anggota satgas Jjoko Tingkir akan lebih eksis tanpa harus terjebak dalam intrik politik praktis,’ demikian Hendra Ketua Pengurus Cabang Satgas Joko Tingkir Kisaran Barat.

Hendra merespon pemberitaan tersebut. Selanjutnya beliau juga berharap kepada Pengurus Daerah untuk segera mengambil langkah-langkah yang konkrit untuk mensosialisasi sikap netral tersebut , karena sampai saat ini belum semua anggota yang ada telah mengetahuinya.

Ditempat yang berbeda hal yang senada juga di ungkapkan oleh salah seorang pengurus Sanggar Seni Budaya SatgasJoko Tingkir Asahan Abdul Senen,”saya sebagai anggota satgas Joko Tingkir tetap mendukung keputusannya harus netral ya saya bukan kepada sosok tetapi kepada konstistusi;. Selanjutnya senen juga menambahkan bahwa besarnya satgas joko Tingkir bukan Hanya karena dukungan seseorang saja tetapi merupakan kerja keras semua pihak yeng bersimpati ,termasuk yang berperan adalah para pekerja seni budaya jawa sepertigroup kuda kepang dan reog ponorogo,para pekerja seni yang tidak kurang dari 60 an group ini tersebar di seluruh wilayah kecamatan yang ada dikabupaten Asahan.

Sekjen Satgas Joko Tingkir ketikqa dihubungi melalui handphone juga menyatakan kelegaannya atas sikap netral yang dipegang oleh Satgas Joko Tingkir Asahan saat ini, ‘Setidaknya orang jawa yang tersebar dalam berbagai partai dan organisasi menjadi lebih luwes bergerak karena tidak lagi bersikap pada satu bakal calon bupati saja”.

Sekjen Satgas Joko Tingkir Asahan Drs. Jumirin menyatakan bahwa dalam beberapa minggu kedepan Satgas Joko Tingkir akan segera melakukan pelantikan pelantikan pengurus Sanggar Seni dan Gabungan Abang Beca Satgas Joko Tingkir kabupaten Asahan,sebagai sarana konsolidasi kegiatan tyersebut juga diharapkan dapat mensosialisasikan sikap Satgas Joko Tingkir Asahan .(efendy)