Kamis, 21 Januari 2010

Pengurus Besar Satgas Joko Tingkir Bondansyah : BUPATI PEREMPUAN KENAPA TIDAK ?



Kisaran, Asahan Pos baru

Sejarah telah menunjukan bahwa perempuan juga memiliki kemampuan menjadi pmimpin dan pemikir , Cut nyak din, RA. Kartini, Benazir Bhuto dan Ratu Atut Qhosiyah adalah sebagin kecil nama nama perempuan yang telah menunjukan eksistensinya, dengan fakta tersebut sulit rasanya bagi kita untuk meragukan kemampuan seorang perempuan untuk menjadi pemimpin. Demikian Bondansyah menyampaikan pendapatnya ketika ditanya tentang adanya beberapa organisasi underbow Satgas Joko Tingkir Asahan yang menyatakan mendukung calon Bupati Perempuan yakni Hj. Helmiyati pada Pikada Asahan 2010.(15/01).

Selanjutnya Bondansyah juga menyampaikan bahwa dari beberapa nama yang disebutkan bahwa semuanya beragama Islam dan juga memipin diwilayah yang mayoritas muslim, Benazir Bhutto misalnya beliau adalah Perdana Menteri di Pakistan yang memakai Islam sebagai ideologi negaranya., dengan kenyataan yang ada pada saat ini adalah sebuah kemunduran bila kita menolak kepemimpinan seorang perempuan, malah saat ini dikabupaten Asahan sudah banyak kaum perempuan yang telah berkarir dan menjadi “pemimpin” seperti menjadi kepala sekolah, kepala lembaga atau Instansi, hakim, jaksa dan karir lainnya.

Beberapa spanduk telah terapasang dikota Kisaran yang isinya memberikan dukungan kepada Hj. Helmiyati untuk menjadi Bupati Asahan pada Pilkada 2010-2015, antara lain berasal dari underbow Satgas Joko Tingkir Asahan, dilihat dari dukungan ini dapat diprediksi bahwa majunya Bu Helmi menjadi calon bupati Asahan menjadi semakin kuat . dan untyuk memperkuat dukungan terhadap Bu Helmi Satgas Joko Tingkir Asahan akan segera melaksanakan Rapat Kerja daerah demikian Bondansyah mengakhiri penjelasannya. (efendy)